Daftar Lengkap Obat Untuk Terapi Alergi Hidung atau Rinitis Alergi

Daftar Lengkap Obat Untuk Terapi Alergi Hidung atau Rinitis Alergi

Pemberian obat alergi untuk penderita  rinitis alergi bukan jalan keluar utama yang terbaik. Pemberian obat jangka panjang adalah bentuk kegagalan mengidentifikasi dan menghindari penyebab.

Banyak kelompok obat yang digunakan untuk Alergi Hidung atau Rinitis alergi, termasuk antihistamin, kortikosteroid, dekongestan, garam, natrium kromolin, dan antileukotrienes. Ini dapat dibagi lagi menjadi terapi intranasal dan oral. Pemberian obat intranasal memiliki keuntungan secara langsung mempengaruhi tindakan, dan secara umum, intranasal obat memiliki efek samping lebih sedikit dan tidak ada efek sistemik. Keuntungan utama dari terapi oral adalah kemudahan penggunaan. Beberapa pasien menolak menggunakan obat intranasal.

Allergen-spesifik imunoterapi merupakan bentuk alternatif terapi yang memiliki beberapa keunggulan. Yang paling penting, itu adalah satu-satunya bentuk terapi yang dapat menyembuhkan gejala alergi. Allergen-spesifik imunoterapi harus disesuaikan dengan alergi individu pasien dan melibatkan suntikan mingguan peningkatan konsentrasi alergen sampai dosis pemeliharaan tercapai dan suntikan bulanan dosis pemeliharaan selama beberapa tahun. Proses ini biasanya tidak menghasilkan hasil klinis pada 6 bulan pertama, tetapi hasilnya terlihat setelah itu. Kursus direkomendasikan biasanya 4-5 tahun. Allergen-spesifik imunoterapi telah dibuktikan menjadi lebih hemat biaya dan meningkatkan kualitas hidup pasien lebih efisien daripada obat alergi standar.

Imunoterapi sublingual juga tersedia di beberapa bagian Amerika Serikat serta negara-negara lain di dunia. Dalam bentuk terapi, sejumlah kecil alergen ditempatkan di bawah lidah setiap hari.. Terdapat dua keuntungan utama adalah bahwa tidak ada suntikan yang diperlukan dan pengobatan dapat diberikan di rumah. Saat ini, rumus ini tidak disetujui oleh FDA karena belum terbukti efektif di Amerika Serikat. Namun, telah terbukti efektif untuk alergen tertentu dalam penelitian di Eropa beberapa. Hal ini mungkin disebabkan oleh alergen yang berbeda dan persiapan yang digunakan di negara-negara yang berbeda. Juga, serbuk sari rumput bukan merupakan alergen utama di banyak tempat di Amerika Serikat, sehingga penggunaannya mungkin tidak besar ada seperti di Eropa. Formulasi yang telah diuji di negara lain tidak tersedia di Amerika Serikat.

Saline irigasi hidung efektif pada sekitar 50% pasien dengan rhinitis alergi. Irigasi membantu fungsi alami tubuh membilas alergen keluar dari lubang hidung. Air keran tidak dapat digunakan karena hipotonik dan menyebabkan edema, menyebabkan kemacetan yang lebih besar.

Oral antihistamin

Antihistamin diklasifikasikan dalam beberapa cara, termasuk penenang dan nonsedating, lebih baru dan lebih tua, dan pertama-dan antihistamin generasi kedua (paling banyak diterima klasifikasi). Antihistamin generasi pertama terutama atas meja dan termasuk dalam produk kombinasi banyak batuk, pilek, dan alergi. Ini termasuk brompheniramine, chlorpheniramine (Chlor-Trimeton), dan diphenhydramine (Benadryl), fexofenadine (Allegra), loratadine (Claritin) dan cetirizine (Zyrtec) sekarang tersedia over-the-counter (OTC) tanpa resep. Antihistamin generasi kedua termasuk desloratadine (Clarinex), dan dihidroklorida levocetirizine (XYZAL), yang memerlukan resep.

  • Cetirizine (Zyrtec) Antihistamin generasi kedua obat dengan efek samping yang lebih sedikit daripada generasi pertama obat. Selektif menghambat reseptor perifer histamin H1. Tersedia sebagai syr (5 mg / 5 mL) dan 5 – atau 10-mg tab.
  • Levocetirizine (Xyzal) Histamin H1-reseptor antagonis. Aktif enansiomer dari cetirizine. Puncak kadar plasma dicapai dalam waktu 1 jam, dan setengah-hidup adalah sekitar 8 jam. Tersedia sebagai tab 5 mg-(mencetak gol) pecah.
  • Loratadin (Claritin) Antihistamin Nonsedating generasi kedua  Sedikit efek samping dibandingkan dengan generasi pertama obat. Selektif menghambat reseptor perifer histamin H1. Tersedia sebagai tab, tab hancur (Reditab), syr (5 mg / 5 mL), atau dikombinasikan dengan pseudoefedrin dalam 12 – atau 24-jam persiapan. Satu-satunya yang saat ini tersedia tanpa resep
  • Desloratadine (Clarinex)  Antihistamin nonsedating generasi kedua  Sedikit efek samping dibandingkan dengan generasi pertama antihistamin. Selektif menghambat reseptor perifer histamin H1. Meredakan hidung tersumbat dan efek sistemik alergi musiman. Long-acting antagonis histamin trisiklik selektif untuk reseptor H1-. Mayor metabolit loratadin, yang, setelah konsumsi, secara luas dimetabolisme menjadi metabolit aktif 3-hydroxydesloratadine. Tersedia sebagai tab, syr (0,5 mg / mL), atau Reditabs PO disintegrasi (2,5 dan 5 mg).
  • Fexofenadine (Allegra) Nonsedating generasi kedua obat dengan efek samping yang lebih sedikit daripada generasi pertama obat. Bersaing dengan histamin untuk reseptor H1 di saluran pencernaan, pembuluh darah, dan saluran pernafasan, mengurangi reaksi hipersensitivitas. Tersedia OTC di qd dan persiapan tender. Juga tersedia OTC dikombinasikan dengan pseudoefedrin.

Intranasal antihistamin  Agen ini merupakan alternatif untuk antihistamin oral untuk mengobati rhinitis alergi. Saat ini, azelastine dan olopatadine adalah agen hanya tersedia di Amerika Serikat.

  • Azelastine (Astelin)  Antihistamin yang efektif disampaikan melalui rute intranasal. Mekanisme ini mirip dengan antihistamin PO. Penyerapan sistemik terjadi dan dapat menyebabkan sedasi, sakit kepala, hidung dan pembakaran.
  • Olopatadine intranasal (Patanase)
    Antihistamin intranasal diindikasikan untuk rhinitis alergi musiman. Tersedia sebagai solusi intranasal 6% (665 mcg memberikan / spray).

Intranasal kortikosteroid Golongan ini paling efektif. Kortikosteroid intranasal yang ampuh agen anti-inflamasi terbukti menurunkan gejala rhinitis alergi pada lebih dari 90% dari pasien. Saat ini, 9 obat yang tersedia di kelas ini, dan semua pada dasarnya sama dalam keberhasilan, meskipun hanya sedikit head-to-head penelitian telah dilakukan. Mometasone (NASONEX) dan flutikason furoate (Veramyst) telah terbukti memiliki onset agak lebih cepat tindakan, namun, setelah satu minggu, tidak ada perbedaan yang ditemukan antara obat. Sebagian besar dapat digunakan pada setiap sekali sehari, dan semua memiliki profil keamanan yang serupa. NASONEX adalah obat-satunya yang tidak menunjukkan pengaruh pada pertumbuhan pada satu tahun. Veramyst tidak menunjukkan efek pertumbuhan dalam studi 2-minggu yang dirancang untuk mengevaluasi pertumbuhan mempengaruhi. Sebuah studi lagi dimulai pada akhir 2007.

  • Beklometason (Beconase AQ, QNASL)
    Dapat menurunkan jumlah dan aktivitas sel-sel inflamasi, yang mengakibatkan peradangan hidung menurun. QNASL tersedia sebagai bubuk kering intranasal.
  • Budesonide dihirup (Rhinocort Aqua)
    Dapat menurunkan jumlah dan aktivitas sel-sel inflamasi, yang mengakibatkan peradangan hidung menurun.
  • Ciclesonide (Omnaris)
    Kortikosteroid nasal spray diindikasikan untuk AR. Prodrug yang dihidrolisis secara enzimatik farmakologis metabolit aktif aplikasi C21-desisobutyryl-ciclesonide intranasal berikut. Kortikosteroid memiliki berbagai efek pada beberapa jenis sel (misalnya, sel mast, eosinofil, neutrofil, makrofag, limfosit) dan mediator (misalnya, histamines, eikosanoid, leukotrien, sitokin) yang terlibat dalam peradangan alergi. Semprot Masing-masing memberikan 50 mcg.
  • Flunisolide (AeroBid)
    Dapat menurunkan jumlah dan aktivitas sel-sel inflamasi, yang mengakibatkan peradangan hidung menurun.
  • Flutikason propionat (Flonase)
    Dapat menurunkan jumlah dan aktivitas sel-sel inflamasi, yang mengakibatkan peradangan hidung menurun.
  • Flutikason furoate (Veramyst)
    Intranasal kortikosteroid. Diindikasikan untuk rhinitis alergi musiman dan abadi. Meredakan gejala hidung berhubungan dengan alergi rhinitis. Juga telah menunjukkan perbaikan dalam gejala alergi mata. Berisi 27,5 mcg / spray.
  • Mometasone (NASONEX)
    Dapat menurunkan jumlah dan aktivitas sel-sel inflamasi, yang mengakibatkan peradangan hidung menurun. Menunjukkan tidak ada, mineralokortikoid androgenik, aktivitas antiandrogenic, atau estrogenik dalam uji praklinis. Mengurangi rhinovirus-diinduksi up-regulasi pada sel epitel pernapasan dan memodulasi mekanisme pretranscriptional. Mengurangi eosinofilia intraepithelial dan infiltrasi sel inflamasi (misalnya, eosinofil, limfosit, monosit, neutrofil, sel plasma).
  • Triamcinolone dihirup (Nasacort AQ)
    Dapat menurunkan jumlah dan aktivitas sel-sel inflamasi, yang mengakibatkan peradangan hidung menurun.

Intranasal dekongestan
Dekongestan yang efektif untuk jangka pendek kontrol gejala. Mereka menurunkan debit hidung dan kemacetan dan tersedia tanpa resep. The 2 obat dalam kelompok ini adalah hidroklorida oxymetazoline (Afrin) dan ipratropium bromide (Atrovent). Hidroklorida oxymetazoline adalah obat adiktif yang efektif dalam menyusut membran hidung dan tidak direkomendasikan untuk penggunaan jangka panjang. Penggunaan hidroklorida oxymetazoline selama lebih dari 7-10 d adalah kebiasaan membentuk. Pasien dapat kecanduan selama bertahun-tahun pada suatu waktu. Kecanduan disebut medicamentosa rhinitis. Ipratropium bromida dapat digunakan untuk jangka waktu lama.

  • Bromida 0,03% atau 0,06% ipratropium (Atrovent)
    Antikolinergik digunakan untuk mengurangi rhinorrhea pada pasien dengan AR atau rhinitis vasomotor. Sebuah obat yang sangat baik untuk mengurangi rhinitis. Nonaddictive dan berlangsung selama 12 jam. Tidak segan-segan mukosa hidung, tetapi menghambat sekresi yang menyebabkan rhinitis. Digunakan sendiri atau bersama dengan obat lain.

Intranasal stabilisator sel mast
Ini adalah terapi yang efektif untuk AR pada sekitar 70-80% pasien. Mereka menghasilkan stabilisasi sel mast dan efek antiallergic oleh degranulasi sel mast menghambat. Mereka tidak memiliki efek anti-inflamasi atau antihistamin langsung dan efek bronkodilator minimal. Mereka adalah efektif untuk profilaksis. Mereka juga membersihkan antigen mekanis, mirip dengan saline. Produk-produk ini sekarang tersedia di atas meja.

  • Cromolyn natrium (Nasalcrom)
    Digunakan setiap hari untuk AR musiman atau abadi. Pengaruh yang signifikan tidak dapat dilihat selama 4-7 d. Administer sebelum paparan pada pasien dengan periode terisolasi dan dapat diprediksi dari eksposur (misalnya, hewan alergi, alergi kerja). Umumnya kurang efektif dibandingkan kortikosteroid hidung. Efek perlindungan berlangsung 4-8 jam, dengan demikian, dosis sering diperlukan. Jika diinginkan, dapat digunakan dengan obat lain, termasuk obat-obatan alergi lainnya.

Antileukotrienes
Montelukast telah disetujui sebagai monoterapi untuk rhinitis alergi. Telah terbukti paling efektif pada pasien yang signifikan kemacetan adalah keluhan utama. Ini juga telah terbukti bekerja sebagai terapi tambahan dengan hadir antihistamin generasi kedua untuk memberikan bantuan lebih besar dari gejala dibandingkan antihistamin saja. Hal ini bermanfaat pada pasien dengan gejala pada siapa antihistamin hadir tidak memadai. Sebuah studi telah menunjukkan kombinasi dengan cetirizine sama efektifnya dengan kortikosteroid intranasal. Antileukotriene juga dapat ditambahkan ke rencana perawatan pada pasien yang menerima terapi antihistamin dan intranasal.

  • Montelukast (Singulair)
    Menghambat saluran napas cysteinyl reseptor leukotriene. Karena reseptor yang ditemukan di seluruh jalan napas, obat dapat memediasi efek pada saluran napas atas dan bawah.

.

.

.

.

Artikel Terkait lainnya

.

.

.

.

ARTIKEL TEREKOMENDASI: Kumpulan Artikel Permasalahan Alergi Anak dan Imunologi, Dr Widodo Judarwanto, pediatrician

.

ARTIKEL TEREKOMENDASI:Kumpulan Artikel Alergi Pada Bayi, Dr Widodo Judarwanto Pediatrician

.

ARTIKEL FAVORIT:100 Artikel Alergi dan Imunologi Paling Favorit

Current Allergy Immunology by Widodo Judarwanto

The doctor of the future will give no medicine, but will instruct his patient in the care of the human frame, in diet and in the cause and prevention of disease.
Supported by

 www.allergycliniconline.com

ALLERGY ONLINE CLINIC FOR CHILDREN, TEEN AND ADULT Yudhasmara Foundation www.allergyclinic.me   GROW UP CLINIC I JL Taman Bendungan Asahan 5 Jakarta Pusat, Jakarta Indonesia 10210 Phone : (021)  5703646 – 44466102 GROW UP CLINIC II  MENTENG SQUARE Jl Matraman 30 Jakarta Pusat 10430 phone 44466103 – 97730777 http://growupclinic.com  http://www.facebook.com/GrowUpClinic Creating-hashtag-on-twitter@growupclinic Working together support to health of all by clinical practice, research and educations. Advancing of the future pediatric and future parenting to optimalized physical, mental and social health and well being for fetal, newborn, infant, children, adolescents and young adult

“GRoW UP CLINIC” Jakarta Focus and Interest on: ***Allergy Clinic Online *** Picky Eaters and Growup Clinic For Children, Teen and Adult (Klinik Khusus Gangguan Sulit Makan dan Gangguan Kenaikkan Berat Badan)*** Children Foot Clinic *** Physical Medicine and Rehabilitation Clinic *** Oral Motor Disorders and Speech Clinic *** Children Sleep Clinic *** Pain Management Clinic Jakarta *** Autism Clinic *** Children Behaviour Clinic *** Motoric & Sensory Processing Disorders Clinic *** NICU – Premature Follow up Clinic *** Lactation and Breastfeeding Clinic *** Swimming Spa Baby & Medicine Massage Therapy For Baby, Children and Teen ***
Professional Healthcare Provider “GRoW UP CLINIC” Dr Narulita Dewi SpKFR, Physical Medicine & Rehabilitation curriculum vitae HP 085777227790 PIN BB 235CF967    Clinical – Editor in Chief : Dr WIDODO JUDARWANTO, pediatrician email : judarwanto@gmail.com Creating-hashtag-on-twitter: @WidoJudarwanto  www.facebook.com/widodo.judarwanto Mobile Phone O8567805533 PIN BB 25AF7035

Curriculum Vitae Widodo Judarwanto

We are guilty of many errors and many faults. But our worst crime is abandoning the children, neglecting the fountain of life.

Allergy Clinic Online Facebook Page

Information on this web site is provided for informational purposes only and is not a substitute for professional medical advice. You should not use the information on this web site for diagnosing or treating a medical or health condition. You should carefully read all product packaging. If you have or suspect you have a medical problem, promptly contact your professional healthcare provider

Copyright © 2013, Allergy Clinic Online Information Education Network. All rights reserved

Satu gagasan untuk “Daftar Lengkap Obat Untuk Terapi Alergi Hidung atau Rinitis Alergi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s